Cara Menjadi Astronot Yang Sukses

astronot galau

Masyarakat Indonesia punya kebiasaan yang cenderung menggandrungi sesuatu secara berjamaah. Nah sekarang mumpung lagi maraknya syndrome anti-mainstream di Indonesia, saya akan berbagi ide dan pikiran kepada anda-anda sekalian.

Biasanya abg-abg di Indonesia mempunyai cita-cita yang sangat biasa, umum dan mainstream banget (padahal kurang ngerti arti mainstream secara harafiah). Ada yang mau jadi pns, gubernur, pedagang, penjual mie, pengamen, dan pekerjaan-pekerjaan umum lainnya. Untuk para anti-mainstream a.k.a anti-mainstream-ers, ada satu pekerjaan yang sangat tidak umum yang patut anda coba untuk raih, salah satunya menjadi astronot.

Asiknya astronot, kita bisa jalan-jalan ke luar angkasa gratis, sebelas dua belas kayak backpacker. Kalau bosan jadi backpacker karena udah menjelajahi setiap jengkal bumi dengan penghematan yang super ekstrim alias pelit, kenapa nggak sekalian ke luar angkasa?

Namun menjadi astronot bukanlah perkara yang mudah. Harus ada persiapan jangka panjang dan matang. Seperti latihan fisik, isolasi (simulasi di luar angkasa), pandai matematika dan teknologi informasi, astronomi, survival, panjat pinang, makan kerupuk dan lain-lain. Saya mencoba akan membeberkan beberapa cara latihan alternatif lainnya.

Pertama dan utama, anda bisa memulai latihan fisik dengan melakukan aktifitas anda yang biasa lakukan pada hari-hari biasanya. Seperti nahan kentut di tempat umum. Jangan salah, nahan kentut bakal membuat otot perut dan bokong anda menjadi kuat lho! Semakin lama anda menahan kentut, semakin kekar pula otot bokong dan perut anda. Tapi ini tidak dianjurkan dilakukan terlalu lama, sebab anda bisa kehilangan salah satu ciri anda sebagai makhluk hidup, yaitu membuang zat sisa.

Ketika anda berada diluar angkasa, anda hanya akan bersama beberapa orang saja. Tidak seramai kehidupan biasanya di bumi. Simulasi luar angkasa bisa dilakukan di sekitar tempat anda tinggal. Anda bisa mengisolasi diri dengan kehidupan normal anda. Berpisah dari pacar, keluarga, teman-teman yang bisa mewarnai hidup anda sehari-hari. Kalau bingung soal tempat, cari jalan raya yang ramai. Berdiri ditengah, tunggu sampe di tabrak mobil truk. Besoknya anda akan terisolasi di dalam kuburan.

Latihan hitung-mengitung juga diperlukan untuk mempermudah tugas astronot. Jika anda seorang mahasiswa, pastilah punya bakat hitung menghitung. Setiap utang-piutang sama teman anda pasti secara reflex terakumulasi di otak anda. Iya kan :p?

Pengetahuan tentang ilmu astronomi atau ilmu kebintangan adalah wajib untuk astronot. Kalau ingin menambah wawasan, tentang ilmu perbintangan, anda harus selalu update terhadap gosip terkini. Stay tune disetiap acara infotaiment di setiap channel tv, rubrik koran, wesite, radio dan social media. Berita setiap bintang-bintang seperti bintang olahraga , iklan, film, band , theater, lenong, sampe bintang dangdut harus diikuti. Yah ilmu perbintangan mungkin seperti itu.

Dan yang terkahir yaitu latihan survival. Ini bertujuan untuk menghadapi kemungkinan terburuk. Yaitu anda terdampar di galaxy lain dan diculik oleh alien yang mengendarai kapal bajak laut angkasa! Nah disitulah hasil dari latihan survival diterapkan. Latihan yang perlu dilakukan yaitu pergi ke hari diskonan di mall-mall tertentu. Siapkan fisik dan mental untuk berperang dengan para cewek-cewek abg, wanita-wanita karir sampe ibu-ibu rumah tangga yang sangat lapar dan haus akan pakaian diskon. Kalau anda bisa selamat dari kerumunan serigala-serigala buas, anda sudah siap jadi astronot!

Nah memang sangat berat untuk melalui segala latihan untuk menjadi astronot. Namun jika anda anti-mainstream-ers sejati, tentu profesi astronot ini menjadi tantangan yang dahsyat dan menggairahkan. Kalau benar-benar pengen sukses jadi astronot, sangat tidak disarankan untuk mengikuti latihan-latihan diatas karena sangat berbaya :P.

@mrr_ijal

Sejumput mahasiswa yang lagi belajar pake pen tablet.

Newsletter

Dapatkan update terbaru dari TSDC langsung ke email kamu